BANDUNG

Pemuda Zaman Now Jangan Baperan

BANDUNG-– Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil berpesan kepada seluruh pemuda `zaman now` agar jangan terlalu terbawa perasaan atau “baperan”. “Kelemahannya (pemuda) baperan masih banyak.

Mengonsumsi hoax masih banyak. Bergaul menghabiskan waktu kesia-sian saya lihat masih banyak. Kalau mau pinter bergaul dengan pemuda soleh dan gaul,” kata Gubernur Emil seusai memimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, kemarin (29/10).

Dia mengatakan pada momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 ini ada sejumlah hal berubah dan ada juga yang tidak berubah dan pemuda saat ini mempunyai nilai plus sebagai kelebihan dalam pembangunan.

Pertama yaitu lebih melek informasi, dalam hitungan detik viral. Oleh karena itu diperlukan benteng moral untuk tabayyun, lebih baik telat sedikit tapi benar informasinya, kata dia.

“Hal berubah cara kita berkomunikasi buat hidup kita berubah. Cara kita berbisnis, melihat Indonesia juga berubah. Yang tidak berubah tanah airnya tetap indonesia. Negara dan bangsa tetap indonesia. Jadi artinya, mari beradaptasi lebih kompetitif,” ujar dia.

Menurut dia, pemuda zaman sekarang lebih melek informasi dibandingkan dengan pemuda zaman dulu sehingga pemuda sekarang tidak bisa bertele-tele dalam menyelesaikan permasalahan karena semuanya bisa diselesaikan dengan praktis.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan