Pileg DPR-RI

Hergun: Sumpah Pemuda Momen Perubahan Bangsa

CIKOLE– Momentum hari sumpah pemuda harus dijadikan momen penting bagi Indonesia. Jangan sampai peringatan sumpah pemuda ini hanya seremonial dan simbolis saja.

Akan tetapi seluruh rakyat indonesia terutama pemuda harus mengetahui makna dari sumpah pemuda ini dan pemuda harus jadi perubahan bangsa Indonesia. “Sumpah pemuda adalah momen penting bagi perubahan bangsa Indonesia.

Generasi muda menjadi pelopor persatuan nasional dalam simbol tanah air, kebangsaan, dan bahasa persatuan Indonesia,” tandas Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Heri Gunawan, kemarin (28/10).

Dikatakannya, Pemuda dikenal dengan agen perubahan atau ‘agent of change’. Untuk itu para pemuda harus hadir dan adil dalam pembangunan bangsa dan negara. ” Pemuda dalam realitasnya tetap optimis dan tidak berhenti melakukan langkah-langkah perbaikan untuk perubahan,” jelasnya.

Lanjutnya, dunia mereka (Pemuda) itu aktual dan seru. Tapi bagaimanapun, mereka harus tetap terhubung dengan beberapa hal penting.

“Seperti pandangan keagamaan yang inklusif, ideologi dan partisipasi politik yang sejalan dengan nilai kebangsaan, nilai-nilai sosial budaya, pendidikan, pekerjaan, kewirausahaan, dan gaya hidup yang tidak melulu hedonistik,” ujarnya.

Bangsa ini butuh barisan pemuda yang semangatnya tak pernah padam. Pikiran dan tindakannya selalu bersifat positif, toleransi, peduli, kreatif, tanpa melupakan lingkungan sekitar sebagai jati diri Bangsa Indonesia. ”
Untuk Indonesia Adil Makmur. Hidup pemuda Indonesia,” pungkasnya.

 

(bal/d)

Tags

Tinggalkan Balasan