AQUA Juara Lagi

SUKABUMI – PT.Tirta Investama (Danone-AQUA), melalui merek Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) AQUA, kembali masuk dalam jajaran “BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brand” dari WPP and Kantar Millward Brown untuk kedua kalinya.

Tahun ini, AQUA mendapatkan predikat sebagai “The Most Famous Brand” diantara jajaran merek paling berharga di Indonesia tersebut. Penghargaan ini diserahkan oleh General Manager-Kantar Worldpanel, Venu Madhav dan Country Head of Strategy VML-Y&R, Upasana Dua kepada Presiden Direktur PT. Tirta Investama (Danone-AQUA), Corine Tap pada 24 Oktober 2018 di The Darmawangsa Hotel, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, dari daftar 50 merek paling berharga di Indonesia, AQUA menempati posisi ke-25 dengan memperoleh nilai tertinggi pada kategori minuman dalam kemasan siap saji.

Selain itu, melalui penghargaan ini, AQUA juga dinilai menjadi merek yang paling menonjol di pasaran dengan tingkat saliency index tertinggi. Saliency index diukur berdasarkan hasil survey kepada konsumen terkait seberapa sering konsumen teringat akan AQUA saat ingin mengkonsumsi minuman. Artinya dalam hal ini AQUA menjadi merek yang paling mudah terlintas dalam pemikiran konsumen dan sangat berkaitan dengan keputusan konsumen untuk membeli produk tersebut.

BrandZ merupakan penghargaan yang diberikan oleh WPP dan Kantar Millward Brown yang merupakan sebuah lembaga survey global untuk efektivitas iklan, komunikasi strategis, media dan brand equity.

Setiap tahunnya, WPP and Kantar Millward Brown melakukan pengukuran dan pemeringkatan nilai merek-merek paling berharga di Indonesia dengan menggabungkan kinerja keuangan dengan nilai kontribusi merek yang didapat dari perhitungan seberapa bernilai merek tersebut, seberapa berbeda merek tersebut, dan seberapa sering merek tersebut menjadi pilihan konsumen. Nilai kontribusi tersebut di dapat berdasarkan pendapat lebih dari 22.000 konsumen di Indonesia.

Atas penghargaan yang diterima oleh AQUA tersebut, Presiden Direktur PT. Tirta Investama (Danone-AQUA), Corine Tap memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada konsumen di Indonesia yang telah menjadikan AQUA tetap menjadi salah satu dari 50 merek paling berharga di Indonesia, sekaligus memperoleh predikat “The Most Famous Brand”. “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh konsumen di Indonesia,” ujar Corine melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi, Jumat (26/10).

Menurutnya, penghargaan ini menjadi sebuah pembuktian bagi kami, bahwa setelah lebih dari 45 tahun beroperasi, AQUA menjadi pilihan yang dekat dengan hati masyarakat Indonesia.

“Penghargaan ini sekaligus menjadi pemacu semangat kami, untuk memenuhi komitmen kami dalam menyediakan hidrasi sehat bagi keluarga Indonesia,”jelasnya. Corine juga menambahkan, dalam upaya terus memberikan hidrasi sehat bagi masyarakat Indonesia, AQUA selalu berupaya untuk membawa kebaikan bagi masyarakat.

“Selain menyediakan produk yang sehat, kami juga selalu berinovasi untuk mempromosikan hidrasi sehat, melestarikan alam dan melayani masyarakat. Semoga AQUA selalu menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk memenuhi hidrasi sehat,” paparnya.

 

(*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *