Mengenal Alat Komunikasi Sejak Dini

SUKABUMI – Graha Pena Radar Sukabumi Kamis (25/10), riuh dengan kedatangan ratusan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dari Kindergarten atau Taman Kanak-kanak (TK) Daruttaqwa Foundation Kota Sukabumi.

Sebanyak 103 murid dari enam kelas A dan B ini berdatangan ke dapur redaksi sejak pukul 09.00 WIB, didampingi umi (guru kelas,red) masing-masing. Dengan riang gembira, mereka berkesempatan mengunjungi media lokal terbesar dan ternama di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) itu.

Bacaan Lainnya

Di gedung berlantai empat bernuansa biru yang berlokasi di Jalan Salabintana KM 3,5 Panjalu Kabupaten Sukabumi itu, anak-anak yang lucu dan pintar itu mendapat penjelasan dari tim redaksi Radar Sukabumi yakni Redaktur Pelakana (Redpel) Sri Sumarni, wartawan senior Didit Rahma Aditya dan Sekretaris Redaksi (Sekred) Nurma tentang alur pembuatan berita, proses cetak koran hingga distribusi koran. Demikian pula dengan pengelolaan perusahaan media massa.

Mereka pun antusias, menyimak penjelasan demi penjelasan yang dipaparkan tim redaksi Radar Sukabumi. Serunya lagi ketika beberapa murid tampil ke depan untuk bermain peran mempraktikkan teknik wawancara yang dilakukan wartawan kepada narasumber. Dengan begitu, anak-anak makin bersemangat untuk bertanya tentang banyak hal mengenai dunia jurnalistik.

Koordinator Kunjungan Daruttaqwa Foundation Kota Sukabumi Umi Eka mengatakan, kunjungannya kali ini ke Radar Sukabumi bertujuan untuk memperkenalkan alat komunikasi kepada anak-anak didiknya sejak dini. Salah satu tema pembelajaran yakni alat komunikasi.

Selain mengunjungi Radar Sukabumi, ternyata sebelumnya rombongan juga diajak mengunjugi kantor media elektronik yakni radio.”Intinya kita ingin memperkenalkan tentang komunikasi, selain handphone, televisi koran juga salah satu media komunikasi, di mana kita bisa mengetahui informasi terupdate dan ilmu pengetahuan melalui koran ini,”terangnya.

Sementara itu, Redpel Radar Sukabumi Sri Sumarni, menyambut baik kedatangan anak-anak yang ingin mengetahui seluk beluk dunia jurnalistik. Ia berharap, anak-anak ini nantinya bisa melanjutkan pengetahuannya di bidang dunia tulis menulis.“Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk menumbuhkembangkan kemauan anak-anak terhadap dunia tulis menulis,” katanya.

Tidak hanya itu, upaya yang dilakukan TK Daruttaqwa Foundation dengan media visit ke Radar Sukabumi dinilainya sebagai upaya membangun karakter anak sejak usia dini. “Dengan seperti ini, dapat memperkaya pengetahuan dan pengalaman anak bahwa alat komunikasi itu banyak jenisnya satu diantaranya adalah surat kabar atau koran Radar Sukabumi,”tandasnya.

 

(sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *