SUKABUMI

Bandara Sukabumi Didepan Mata, 2019 Mulai Dibangun

Jokowi menambahkan, potensi di daerah cukup besar. Khususnya dalam hal pariwisata. Di Berau misalnya, keberadaan bandara yang representatif dipastikan meningkatkan jumlah wisatawan di Kepulauan Derawan.

Oleh karenanya, untuk mempercepat pembangunan Bandara-bandara baru di berbagai wilayah, Jokowi mengajak para kepala daerah untuk mengikuti langkah pemerintah Kalimantan Timur. Di mana pembangunan bandara APT Pranoto merupakan inisiatif daerah yang didorong pusat.

“Ini akan saya pakai untuk contoh agar provinsi dan daerah lain mencontoh apa yang sudah dikerjakan oleh provinsi Kalimantan Timur,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pembangunan Bandara APT Pranoto yang menghabiskan Rp. 1,8 triliun menggunakan pembiayaan bersama. Di mana Rp. 1,5 di antaranya menggunakan APBD.

Sedangkan, Pelaksana Tugas Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, M Pramintohadi Sukarno menambahkan, pihaknya menargetkan bisa membangun 15 bandara baru sampai dengan akhir 2019. Sampai saat ini, telah selesai dibangun dan dioperasikan 10 bandara baru dari 15 bandara tersebut.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan