POLITIK

PKS Endorser Sandiaga Uno

JAKARTA— Isu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginstruksikan anggota fraksi yang duduk di parlemen untuk mengkampanyekan Cawapres Nomor Urut 2 Sandiaga Uno, ramai diperbincangkan.

Informasi yang dihimpun, hal ini berawal dari surat edaran PKS tertanggal 17 September 2018 yang isinya untuk membangun coattail effect atau efek ekor jas terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Anggota Fraksi PKS diminta memberdayakan sumber daya yang dimiliki serta menginisiasi dan mengoptimalkan kampanye Cawapres Sandiaga Uno.

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro menegaskan antara PKS dan Sandiaga Uno memiliki kesamaan visi khususnya dalam meraih basis pemilih pemula dengan mengembangkan program ekonomi kreatif.

“Kita membuka peran anak muda yang memiliki potensi untuk dikembangkan melalui ekonomi kreatif, sehingga PKS memandang lebih meng endorser Sandi dalam meraih pemilih pemula,” jelasnya, Selasa (23/10).

Jika ada isu bahwa PKS hanya mengkampanyekan Sandiaga Uno saja, Choiruman menilai tidak benar. Karena biar bagaimanapun Sandiaga sudah satu paket dengan Prabowo.

“Prabowo sudah memiliki tim pemenangan yaitu Gerindra, PKS memanfaatkan celah dengan mengendorser Sandi. Tentu dengan harapan pemilih Prabowo non Gerindra bisa digarap oleh PKS, ini salah satu poinnya. Meski Sandi belum menegaskan dan dibebaskan akan ke partai mana,” pungkasnya.

 

(feb)

Tags

Tinggalkan Balasan