Lisensi Persib Nyaris Sempurna

PERSIB nyaris sempurna dalam hal Lisensi Klub Profesional setelah permohonan banding satu kategori diterima oleh Club Lisensing Appeal Committee (CLAC).

Sebagaimana yang diumumkan sebelumnya dalam Surat Keputusan Club Lisensing Committee (CLC) Nomor: 002/CLC-PSSI/X/2018, Persib kembali mendapat predikat Klub Profesional setelah lolos 47 kategori dari 49 kategori penilaian Club Lisensing Committee.

Bacaan Lainnya

Dua kategori yang tidak dinyatakan lolos adalah pada Kriteria C, tepatnya kategori Club Technical Director dan Club Youth Academy. Kategori inilah yang dibanding oleh Persib, karena Diklat Persib yang diciptakan sejak 2013 lalu memang berada di bawah PT PERSIB Bandung Bermartabat.

Permohonan banding Persib yang dituangkan dalam surat Nomor 21/DIR-PBB/X/2018, tertanggal 17 Oktober itu juga telah diteruskan oleh CLC yang diketuai Timmy Setiawan kepada CLAC.

Kemudian berdasarkan Surat Putusan bernomor 003/CLAC/PSSI/X/2018 yang ditandatangani Ketua CLAC, Emmy Yatmini, CLAC memutuskan menerima permohonan banding Persib dan memerintahkan kepada Club Licensing Department untuk memberikan salinan surat keputusan kepada Komite Eksekutif PSSI.

Dengan keputusan CLAC tersebut, PERSIB tetap mendapatkan predikat Klub Profesional dan dinyatakan lolos 48 dari 49 kategori penilaian dalam 3 Kriteria.

Demikian berita ini disampaikan sekaligus mengklarifikasi beberapa berita yang menyebut PT Liga Indonesia Baru (LIB) menangguhkan lisensi PERSIB. Penangguhan dari LIB hanyalah untuk pengumuman “berapa klub dari 18 klub peserta Go-Jek Liga 1 yang lolos” semata, karena domain pemberian lisensi tetap ada pada PSSI dan AFC dengan komite terkait di bawahnya.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *