POLITIK

Jangan Bikin Suasana Semakin Panas

JAKARTA— Cawapres Sandiaga Uno tidak mau ikut mengomentari persoalan pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser. Keenggannya untuk mengomentari bendera yang disebut simbol Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) itu karena tidak mau membuat situasi jadi panas.

“Saya enggak ingin berkomentar karena akan menimbulkan provokasi. Semua cool sejuk, jangan menambah statement yang malah tambah membuat panas. Saya enggak mau menambah panas suasana,” kata Sandi di Jakarta, Selasa (23/10).

Sandi, sapaan akrabnya, meminta seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi soal pembakaran bendera tersebut. Suami dari Nur Asia Uno itu menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada pihak kepolisian.

“Biarkan aparat hukum yang menangani dan masyarakat yang menilai sendiri. Ini bukan isu utama Prabowo-Sandi. Kami percaya aparat hukum bakal sangat sigap bertindak,” jelasnya.

Sebelumnya, kepolisian telah mengamankan tiga orang saksi kasus pembakaran bendera yang dianggap dengan simbol ormas HTI tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andika mangatakan, pihaknyatelah mengamankan tiga orang sebagai saksi dari belasan oknum Banser yang terlibat dalam pembakaran bendera tauhid tersebut.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan