Cara XL Axiata Pulihkah Jaringan Pasca Gempa Sulteng 100 Persen

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah merampungkan pemulihan jaringan pasca gempa 7,4 Skala Richter (SR) yang melanda Sulawesi Tengah (Sulteng), 28 September 2018. Apa saja yang dilakukan, agar masyarakat bisa kembali memanfaatkan layanan XL Axiata untuk menghubungi sanak saudaranya? Berikut liputannya.

SRI SUMARNI, Sukabumi

Bacaan Lainnya

Kerja keras siang dan malam yang dilakukan tim XL Axiata termasuk didalamnya para teknisi sekitar dua pekan setelah gempa melanda, telah berhasil memulihkan kembali 100 persen jaringan di seluruh Sulteng, termasuk Palu dan Donggala.

Dengan demikian berarti saat ini jaringan XL Axiata telah kembali seperti sebelum gempa. Dengan pulihnya jaringan ini, kini semua pelanggan XL Axiata di seluruh provinsi ini bisa kembali mengakses semua layanan XL Axiata.

“Kami telah berhasil memulihkan sepenuhnya atau 100 persen jaringan di seluruh Sulawesi Tengah, termasuk Palu, Donggala, juga Sigi yang paling parah terlanda gempa,”tutur Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya kepada Radar Sukabumi, Jumat (12/10).

Jadi yang pulih itu seluruh jaringan, baik backbone maupun jaringan pendukung, seperti sebelum gempa. Kini pelanggan di Sulteng bisa mengakses ke semua layanan, termasuk layanan data dengan kualitas semakin baik. Berarti pula semua BTS yang ada juga telah kembali beroperasi normal. Ini merupakan hasil kerja keras luar biasa dari tim terkait, di mana XL Axiata harus menangani banyak sekali aspek teknis maupun non teknis yang terkait.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *