Jokowi: Golkar Dewasa, Yang Lain Anak-Anak

JAKARTA— Presiden Joko Widodo memuji Partai Golkar. Golkar, kata Jokowi, adalah partai yang dewasa. Di usianya yang menginjak 54 tahun Golkar memiliki banyak tokoh berpengaruh dan mumpuni.

“Partai Golkar sudah ulang tahun yang ke 54, artinya apa? Artinya di saat yang lain masih anak-anak, masih remaja, Golkar sudah sangat sangat dewasa.

Bacaan Lainnya

Sekali lagi sudah sangat-sangat dewasa. Oleh karena itu di daerah Golkar sudah punya banyak tokoh dan yang mumpuni,” ungkap Presiden Jokowi dalam sambutannya di HUT Golkar ke 54 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (21/10).

Jokowi mengatakan Partai Golkar sudah melahirkan tokoh yang sudah pernah menjadi presiden dan wakil presiden sehingga jelas partai berlambang pohon beringin ini sangat berpengalaman dalam politik. “Lihat saja di DPR, di DPRD. Sudah melampaui perjalanan politik yang panjang dan terjal,” lanjut Presiden Jokowi.

Jokowi mengibaratkan Golkar sebuah kampus di mana seluruh tokoh di dalamnya lulus summa cum laude. “Ibarat kuliah di politik sluruh tokoh Golkar bukan saja hanya lulus cum laude tapi lulus summa cumlaude.

Tidak percaya tanyakan ke DPR dan DPRD karena yang hadir di sini lulusan sarjana politik dengan lulusan summa cum laude,” katanya. “Saya merasa jangan banyak bicara politk di sini. Takut salah, takut keliru. Apalagi saya tidak pernah jadi ketua partai,” tandasnya.

 

(dem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *