Tim P2WKSS Jabar Datangi Desa Damaraja

WARUNGKIARA— Tahun ini, Desa Damarraja, Kecamatan Warungkira, mewakili Desa di Kabupaten Sukabumi ikuti Lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat. Dalam penilai P2WKSS yang diniai secara langsung dari Provinsi pun telah melakukan penilaian di Desa Damar Raja di hadiri Tim P2WKSS Provinsi, Dinas Pertanian, Muspika, DP3A, Asda II dan kader PKK Warungkiara.

“Agenda recheking P2WKSS hari ini, sebagian kelanjutan penilaian yang dilakukan secara langsung ke desa yang masuk dalam daftra penilaian oleh tim provinisi,”ujar kepala Bidang prasarana dan sarana pertanian (Kabid PSP) Eli Sulatri kepada koran ini, kemarin (19/10).

Bacaan Lainnya

Lanjut Eli, Dinas Pertanian juga ikut memberikan pembinaan dari sisi Sumber daya manusianya, dimana pembekalan yang diberikan kepada kempok pertanian yang ada di Desa Damar Raja. “Sebelumnya kami juga berikan pembekalan untuk para petani di Desa Damar Raja, peningkatan bidang yang kami berikan juga masuk dalam penilaian,”tandasnya.

Sementara itu Asda II Kabupaten Sukabumi Abdul Wasit mengatakan, apapun hasil penilaian dari Tim Penilai P2WKSS Provinsi harus sesuai keadaan yang sebenarnya, tak melihat unsur lainnya. “Saya nilai Desa Damar Raja dinilai pantas untuk menang, ya menang, jadi dalam penilaian dari tim penilai bisa melihat potensi yang di punya desa ini,”kataya.

Perintah saat ini juga mengapresiasi dukungan masyarakat di Desa Damar Raja terhadap Program P2WKSS yang digencarkan Pemkab. Sehingga, harapan dia, desa yang ada di Kecamatan Warungkiara ini pun sudah lebih tertata dan dapat dimajukan sebagai wakil Kabupaten Sukabumi di Lomba P2WKSS tingkat Provinsi. “Semoga kita bisa tembus di provinsi dengan kerja keras ini,” ucapnya.

Selain itu, Abdul mengimbau kepada masyarakat Desa Damar Raja untuk terus mendukung program pemerintah, baik dari Kabupaten maupun dari Provinsi. “Kami berharap dengan diikutsertakannya Damar Raja, bisa membawa perubahan bagi desa tersebut ke depan. Karena dengan adanya lomba desa ini, dia yakin akan banyak SKPD yang terlibat membangun desa,”harapnya.

 

(cr1/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *