PENDIDIKAN

SMAN 4 Tawarkan Inovasi Atasi Kemacetan

Terpilih Jadi Juara Umum Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

SUKABUMI – Untuk pertama kalinya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi mengadakan lomba pemilihan pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas. Lomba ini diikuti oleh berbagai peserta dari SMA/sederajat kota ini.

SMAN 4 yang dipimpin oleh kepala sekolah Rachmat Mulyana, Berhasil menyabet juara umum di lomba tersebut. Kategori pemenang terbagi menjadi dua, juara kelompok dan juara individu.

Untuk kelompok, SMAN 4 berhasil memenangkan juara ke-3 dalam regu tersebut, terdiri dari Azzahra Nuraini (XI IPA 2), Fahrul Rizki (X IPA 3), Roni Rusmana (XI IPS 1), Nizam Sudrajat (XI IPA 3) dan Mentari (X IPA 2). Untuk juara pertama diraih oleh Azzahra Nuraini, pemenang juara umum akan melanjutkan lomba di tingkat provinsi Jawa Barat (Jabar).

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Dishub untuk mencari pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas. Pembukaan lomba dilaksanakan pada 24 September 2018 dan puncak acara pada 14 Oktober 2018.

Kegiatan yang dilakukan antara lain safety fun race/lintas alam di sekitar Kota Sukabumi, melakukan observasi terkait dengan permasalahan lalu lintas, presentasi dari hasil observasi, pembuatan karya ilmiah dan saftey Fun Camp sekaligus pemgumuman pemenang lomba. Fun Camp sendiri dilaksanakan di Villa Aku cantik, Benteng Kota Sukabumi.

Selama observasi para peserta lomba mengamati apa saja yang menjadi permasalahan dalam berlalu lintas di Kota Sukabumi, hasil observasi tersebut menjadi acuan mereka untuk mengembangkan sebuah inovasi yang dipresentasikan kepada pihak Dishub dan dewan juri.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close