EKONOMI

Hadir Awal November, Ini Bocorannya

JAKARTA – Kabar soal peluncuran smartphone Honor 8X akhirnya terkuak. Honor 8X dipastikan hadir di Indonesia bulan depan. Hal itu langsung dikatakan pihak Honor melalui sebuah sesi eksklusif media di Jakarta, baru-baru ini. Pada momen tersebut, Honor mengonfirmasi ihwal Honor 8X yang bakal menggebrak pasar smartphone Tanah Air awal November mendatang.

Project Manager of Honor Indonesia Jonathan Wong mengungkapkan bahwa 7 November nanti, Honor akan kembali menghadirkan line-up terbaru untuk konsumen di Indonesia. Ya, dialah Honor 8X. “Seri ‘X’ sejatinya adalah seri flagship. Jadi smartphone ini akan dapat diandalkan untuk segala urusan,” ujarnya demikian.

Honor 8X dari segi desain, lanjut Wong, seperti yang sudah-sudah selalu membawa keunggulan dari aspek desain. Pada bagian belakang terlihat mengagumkan dengan material kaca yang membuat smartphone ini sangat cantik dan terkesan romantis. “Tidak hanya desain, aspek performa dari Honor 8X juga sangat memukau,” klaimnya.

Selain itu, dia menyebut bahwa Honor 8X memiliki 91 persen screen-to-body fitment yang membuat Honor dapat melakukan perubahan besar dalam industri smartphone. Honor 8X juga hadir dengan evolusi screen packaging yang didukung chip on film (COF). COF sendiri dikatakannya merupakan teknologi flagship untuk menghasilkan layar dengan bezel yang sangat tipis. Perangkat ini disebut bakalan menjadi trendsetter.

Smartphone Honor 8X sebelumnya sudah hadir di pasaran Tiongkok, Eropa, dan yang terbaru di India. Soal spesifikasi pun sejak smartphone ini rilis sudah banyak terungkap. Untuk pasar Indonesia sendiri, Honor 8X kemungkinan bakal hadir hanya dengan varian RAM 4 GB saja. Namun begitu, pilihan ROM yang ada terbilang sangat lega. Performanya juga akan sangat mumpuni dengan sokongan chipset Kirin 710.

Untuk area fotografi, Honor 8X bakalan dibekali kamera depan 16 MP dan pada bagian belakangnya terdapat dua kamera bersensor 20 MP dan 2 MP. Baik kamera depan dan belakangnya, Honor 8X sudah dibekali fitur kecerdasan buatan (AI) serta beberapa fitur unggulan lainnya yang akan membuat smartphone ini pantas ditunggu. Honor 8X akan dibekali baterai berkapasitas 3.750 mAh.

Untuk urusan kantong, sayangnya Wong masih enggan mengungkap harga yang akan disertakan untuk perangkat teranyar Honor itu. Kendati begitu, dia memastikan bahwa Honor 8X akan memiliki harga kompetitif melihat spesifikasi yang dibawanya.

 

(ce1/ryn/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close