KABUPATEN SUKABUMI

Bupati: Program P2WKSS Banyak Manfaat

SUKABUMI— Bupati Sukabumi Marwan Hamami, menerima kunjungan tim rechecking program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat, di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan/Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, kemarin (19/10).

Kunjungan tim rechecking P2WKSS yang ditujukan ke Desa Damarraja, Kecamatan Warungkiara ini, dinilai pemerintah daerah banyak memberikan manfaat dalam mensejahtrakan warganya.

Implementasi hasil dari program P2WKKS ini, secara khusus sangat dirasakan oleh kaum perempuan di pedesaan, terutama dalam upaya meningkatkan cakupan bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta pemberdayaan perempuan.

“Program perbaikan fisik pada P2WKSS, seperti perbaikan rumah tidak layak huni, jalan desa dan pembangunan lingkungan,” jelas Marwan saat menyambut kunjungan dari tim rechecking program P2WKSS Provinsi Jawa Barat.

Menurut orang satu di Kabupaten Sukabumi, bahwa pelaksanaan program P2WKSS di Desa Darmaraja, Kecamatan Warungkira merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan keluarga sehat sejahtera melalui pemberdayaan kaum perempuan sebagai motor penggerak pembangunan.

Hal ini, harus dilakukan untuk mendorong kaum hawa agar lebih mampu berperan mewujudkan keluarga sehat sejahtera. “Sebab itu, para ibu rumah tangga perlu diberi tambahan pengetahuan dan keterampilan.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close