PERSIB

Andalkan Pemain Lokal

PERSIB akan mengandalkan kekuatan pemain lokal saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (20/10).

Tim berjuluk Maung Bandung ini dipastikan bermain tanpa empat legiun asingnya, Jonathan Bauman, Ezechiel N’douassel, Bojan Malisic yang menjalani hukuman Komdis, serta Inkyun-Oh akumulasi kartu kuning.

Sejak kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 digulirkan, ini merupakan yang pertama bagi PERSIB bermain tanpa seluruh pilar asing secara bersamaan.

Kendati demikian, sang pelatih Mario Gomez mengaku tidak merasa khawatir. Ia mengklaim skuatnya akan tetap kuat untuk meladeni perlawanan Bajul Ijo nanti. “No, sama sekali bukan kendala bagi tim kami.

Semua pemain dipersiapkan untuk siap bermain kapan saja. Yang terpenting, organisasi dan karakter permainan sudah terbentuk dengan kuat,” kata pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Oleh karena itu, Gomez pun menargetkan angka penuh di laga esok. Apalagi, Ghozali Siregar dan kawan-kawan tengah dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan pertama selama menjalani longtrip.

“Harus menang agar kami tetap berada di jalur juara. Kemenangan akan membuat kami terus memperlebar jarak dengan lawan-lawan. Saya pastikan semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok,” tegasnya.

Sebelumnya pelatih berkebangsaan Argentina tersebut sudah mengatur strategi menghadapi anak asuhan Djajang Nurdjaman itu. Bahkan tim pelatih memfokuskan para pemain untuk berlatih organisasi pertahanan dan penyerangan.

“Semua harus lebih fokus untuk pertandingan selanjutnya. Kehilangan fokus tentu akan berbuah gol ke gawang kami seperti pertandingan sebelumnya. Kami coba terus berlatih transisi bertahan dan menyerang,” papar Gomez seusai berlatih.

Gomez pun mengaku optimistis skuat asuhannya mampu meraih poin penuh jumpa tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. “Persiapan tim kami sudah sangat baik. Berada di luar kandang selama beberapa hari tak berpengaruh pada motivasi tim kami. Semua pemain sangat bersemangat untuk terus menjaga posisi pertama di klasemen,” tegasnya.

 

(net)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close