BANDUNG

Admin Grup Gay Bandung Diciduk Polda Jabar

4 Ribu Anggota Sejak 2015

BANDUNG— Grup Gay atau LGBT dalam media sosial Facebook di lingkungan Jawa Barat ramai diperbincangkan masyarakat. Berawal dari viralnya grup gay Garut beberapa waktu lalu, lalu muncul beberapa grup lain dari wilayah yang berbeda.

Polda Jawa Barat berhasil mengungkap dan menangkap dua pelaku dari Grup Facebook Gay Bandung Indonesia (GBI). Sebagaimana diketahui, grup gay dibuat sejak 26 Oktober 2015.

Dua pelaku tersebut yakni Ikhsan Syamsudin selaku admin GBI dan Iwan Hermawan. Dengan modus operandi pelaku dengan menggunakan akun Facebook atas nama Syamsudin Ikhsan membuat grup Facebook.

“Gay Bandung Indonesia. Dengan tujuan membuat wadah komunitas kaum sesuka sesama jenis (homoseksual) dan memposting hal-hal yang berorientasi penyimpangan seksual di grup Facebook.

Menyebarkan di media sosial tentang bagaimana sosialisasi pertemanan sesama jenis dan menawarkan kepada orang-orang yang merasa bisa berhubungan (sesama jenis) di media sosial,” kata Wakil Direskrimsus Polda Jabar, AKBP Hari Brata selaku Wadirkrimsus Polda Jabar di Mapolda Jabar, Bandung, Jumat (19/10).

Setelah ditelusuri dan Polda Jabar berhasil mengungkap dan menangkap dua pelaku termasuk admin grup gay tersebut. Kemudian pada Kamis 18 Oktober 2018 pukul 02.00 WIB.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close