PILKADA KOTA SUKABUMIPolitik Kota Sukabumi

Panwascam Jangan Gampang ‘Masuk Angin’

SUKABUMI— Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi, Ending Muhidin ingatkan seluruh anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) jangan sampai “masuk angin”. Semuanya, kata Ending, harus solid dan bekerja memahami aturan.

“Bisa solid dan bekerja sesuai aturan, itu terpenting,” ujarnya di sela sela kegiatan Rapat kerja teknis pengawasan dan penindakan pada tahapan kampanye Pemilu 2019, Kamis (18/10).

Meskipun sejumlah anggota Panwascam saat ini bukanlah orang baru. Bahkan sudah teruji dalam Pilkada lalu. “Mereka bukan orang baru. Bahkan sudah melaksanakan sesuai yang mereka lakukan. Termasuk mengawasi semua tahapan yang ada saat ini,” ucapnya.

Terkait Rakornis sendiri, kata Ending untuk memantapkan kerja Panwascam terkait tahapan yang sedang berlangsung saat ini. Termasuk penguasaan dalam peran pengawasan pemilu 2019. “Banyak hal yang dibahas. Terutama dalam hal pengawasan di tahapan ini,” ungkapnya.

Hal itu termasuk penanganan pelanggaran di tingkat Panwascam. Semuanya disinergikan. “Ada beberapa divisi, semua disinergikan dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

 

(aga)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close