PENDIDIKAN

LDK Harus Perjuangkan Nilai Religiusitas

SUKABUMI – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Umm Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), menjadi tuan rumah kegiatan Silaturahim Akbar (Silatbar) FSLDK Regional Sukabumi di Ruang D I Gedung Barchoya Mansur UMMI, Kota Sukabumi.Kegiatan ini disambut hangat oleh kepala bagian kemahasiswaan UMMI dan langsung dibuka oleh Rektor UMMI, Sakti Alamsyah.

Mengusung tema “Peran FSLDK sebagai Kolaborator Rumah Ukhuwah”, diharapkan keikutsertaan para peserta Silatbar menjadi modal penting dalam menjalin ukhuwah Islamiyah. Bagian dari pada rangkaian kegiatan Silatbar yaitu Stadium General (SG), tausyiah yang disampaikan oleh Ustaz Hendra Komara.

Dalam sambutannya, Rektor UMMI Sakti Alamsyah berpesan kepada para peserta Silatbar, LDK pada perguruan tinggi manapun harus menjadi organisasi kemahasiswaan terdepan dalam memperjuangkan nilai-nilai religiusitas pada lingkungan kampusnya masing-masing.

“LDK harus perjuangkan nilai relegiusitas,”tuturnya.Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Silatbar FSLDK Regional SukabumiIkhsan Abdul Aziz mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi, baik dalam internal maupun eksternal kampus UMMI.

“Semoga LDK dapat terus berkarya dan istikomah dalam penataan kampus, agar memiliki nuansa Islam. Aamiin,”ucapnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (18/10).Dikatakannya, dalam hal ini termasuk UMMI dengan hadirnya LDK Al Umm yang membantu tercapainya visi kampus tercinta yang unggul dalam keilmuan dan keislaman.

Kegiatan ini dihadiri oleh tujuh LDK se-Kota dan Kabupaten Sukabumi, diantaranya LDK Al Fikr (STIE PGRI Sukabumi), LDK Kammus Attakwa (Stikesmi), LDK Bara Islami (STKIP Bina Mutiara Sukabumi), LDK Al Fatih (BSI Sukabumi), LDK Al Baait’s (Politeknik Sukabumi), LDK Kharisma (STAI Kharisma) dan LDK Al Umm (Universitas Muhammadiyah Sukabumi).

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua dan beberapa jajaran Puskomda FSLDK Priangan Barat yang mencakup empat wilayah koordinasi LDK, yaitu Sukabumi, Bogor, Karawang dan Cianjur,” tutupnya.

 

(wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close