Bangkitkan Pertanian, Bupati Bagikan 25 Unit Traktor

CISOLOK— Untuk membantu para kelompok tani di Kecamatan Cisolok, Bupati Sukabumi Marwan Hamami membagikan bantuan berupa alat pertanian traktor sebanyak 25 unit.

Dari ke 25 traktor yang terdiri dari 11 unit Hand traktor berkapasitas mesin 6,5 PK dan 14 unit Hand traktor berkapasitas mesin 8,5 PK kepada kelompok tani di Kabupaten Sukabumi bertempat di komplek Perkantoran Cimaja Jl.Raya Cisolok Km.10 Palabuhanratu, kemarin (18/10).

Bacaan Lainnya

Pemberian bantuan traktor di serahkan secara simbolis oleh Marwan Hamami kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Sukabumi, bantuan tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan proses peningkatan produksi pertanian dan kesejahteraan para petani.

“Dalam menghadapi musim penghujan maupun kemarau seperti saat sekarang ini, dengan diberikannya bantuan mesin traktor,para kelompok tani ini bisa melakukan pekerjaan secara cepat dalam proses pembajakan sawah ataupun juga penanaman palawija,”ujar Marwan Hamami kepada koran ini, kemarin (18/10).

Lebih lanjut Marwan mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut, Pemkab melalui Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi saat ini sudah melaksanakan terobosan percepatan tanam swasembada beras ini bisa kita pertahankan walaupun area pertanian semakin berkurang dan terkikis lahan pertanian.

“Saat ini lahan pertanian sudah banyak yang terkikis karena banyak dimanfaatkan untuk perumahan tapi kita akan mencoba bagaimana produksi pertanian itu bisa meningkat dari luasan yang ada atau nanti kita akan menambah luasan lahan baru yang ada di Kabupaten Sukabumu,” jelas Marwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *