KABUPATEN SUKABUMIPolitik Kabupaten Sukabumi

11 Caleg ‘Dipangil’ Polsek Cikembar

CIKEMBAR— Jelang pemilihan legislatif, sebanyak 11 calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, mendatangi Polsek Cikembar. Kedatangan ke 11 Caleg tersebut untuk mengikuti deklarasi damai di Kantor Desa/Kecamatan Cikembar, kemarin (18/10).

Hal ini, dimaksudkan agar pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden yang rencananya akan diselenggarakan pada 2019 dapat berjalan kondusif dan damai.

“Kegiatan ini, sengaja dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan sesuai dengan intruksi dari Kapolres Sukabumi dalam menjelang Pilpres dan Pileg 2019,” kata Kapolsek Cikembar AKP I Djubaedi kepada Radar Sukabumi, kemarin (18/10).

Deklarasi damai ini, selain di hadiri Muspika Cikembar, juga dihadiri 11 Caleg dari Kecamatan Cikembar, para simpatisan, Panwascab, PKD serta PPK Kecamatan Cikembar. “Deklarasi damai ini, kami jadikan sebagai ajang silaturahmi. Sehingga saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres nanti, dapat berjalan kondusif,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada seluruh caleg agar mengunakan cara-cara kampanye yang damai, sehat dan hindari fitnah, benci serta pernyataan hoax. “Jangan ajak masyarakat untuk berkelahi. Tunjukan kepada masyarakat Kecamatan Cikembar, bahwa calon anggota legislatif adalah orang-orang cerdas yang akan mewakili mereka untuk kelanjutan pemerintahan lima tahun ke depan,” imbuhnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada seluruh Caleg dan simpatisan agar dapat bekerjasama dengan pihak kepolisan dalam menciptakan situasi yang kondusif. Sebab itu, ia menghimbau kepada para simpatisan agar mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Selain itu, kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan kepada Panwas serta Satpol PP untuk lebih rajin turun kelapangan. Kita akan mengawal dan mengawasi untuk meciptakan situasi yang damai menjelang Pilpres dan Pileg,” tuturnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua PPK Kecamatan Cikembar, Ois mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan sikap pihak kepolisian yang telah menyelanggarakan deklarasi damai menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

“Deklarasi damai ini sebagai awal dimana para caleg akan melakukan kampanye kepada warga Kecamatan Cikembar. Untuk itu, saya mengajak kepada masyarakat agar dapat memberikan penilaian terhadap para caleg selama masa kampanye,” katanya.

Untuk itu, seluruh warga Kecamatan Cikembar harus lebih cerdas dalam menentukan wakil rakyat. “Jangan pilih yang mengajarkan untuk memfitnah dan menjatuhkan sesama yang lain. Pilihlah orang hebat yang mampu menunjukan bahwa dia pantas menjadi wakil rakyat,” pungkasnya.

 

(den/s)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *