Rezky Bintang Pamungkas-M. Fatih Bagus Nashri, Zip Shoes Care

Eky mengakui, permintaan cuci sepatu di Waru mengalami pasang surut. Bahkan, terhitung sepi. Padahal, berbagai promosi lewat media sosial gencar dilakukan untuk mendapatkan konsumen. Dari hasil evaluasi, mereka menyadari perlu meninjau kembali lokasi outlet. Duo owner itu bertekad untuk pindah ke sebuah ruko. ”Selama menjalankan usaha di Waru, kami selalu nabung agar bisa pindah ke outlet di ruko sambil mencari tempat yang prospektif,” kata Fatih.

Akhirnya, Desember 2017, Zip Shoes Care mendapat tempat baru di daerah Lontar, Surabaya Barat. Outlet di Waru pun ditutup.Keputusan pindah ke ruko tersebut ber buah manis. Zip Shoes Care kebanjiran order. Bahkan, empat bulan berselang, Eky dan Fatih membuka dua cabang baru sekaligus. Di area Universitas Ciputra dan Wiyung.

Hingga saat ini, mereka memiliki total tiga outlet di Surabaya. Capaian tersebut tidak lantas membuat dua sahabat itu puas. Mereka berpikir perlu menyediakan layanan yang lebih kepada konsumen. ”Kami berpikir, meski banyak cabang di dirikan, kalau tidak ada inovasi, konsumen akan bosan,” ungkap Eky.

Zip Shoes Care kemudian menambah fasilitas layanan. Selain cuci sepatu, mereka melayani reparasi sepatu, menghilangkannoda jamur, noda kuning (unyellowing), dan bau apek. Ter sedia pula layanan recoloring atau mengganti warna sepatu. ”Misalnya, pelanggan bosan dengan warna sepatu hitamnya, bisa diganti dengan warna lain yang diinginkan,” lanjut Fatih.

Inovasi Zip Shoes Care tidak berhenti di situ. Beberapa bulan lalu mereka menambah satu layanan lagi. Yakni, custom painting untuk sepatu kanvas dan sepatu kulit. Eky dan Fatih bekerja sama dengan sebuah jasa custom painting.

”Jadi, semua sepatu bisa dilukis sesuai permintaan konsumen,” kata Eky. Tapi, kontribusi besar tetap berasal dari jasa cuci sepatu. ”Karena itu bisnis utama kami,” imbuhnya.Sebagai media promosi, selain media sosial seperti Instagram, Zip Shoes Care mengandalkan pemasangan papan promo di

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *