Kirab Resolusi Jihad NU Disambut Meriah

Ketua PCNU Kota Sukabumi, KH A Nawawi Sadili mengungkapkan, kirab resolusi jihad ini menjadi motivasi tersendiri bagi PCNU Kota Sukabumi, serta para santri untuk kembali menanamkan ruh jihad para ulama pendahulu.

“Momentum ini memiliki pesan penting yang perlu disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat. Yakni, tentang semangat berjihad yang perlu terus ditanamkan,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Mendekati momentum Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018 pula, Nawawi mengingatkan peran sentral seorang santri yang dapat mengisi ruang di tengah-tengah masyarakat. Berbekal kecintaannya terhadap tanah air dan berlandaskan akhlakul karimah layaknya seorang santri.

“Jadi para santri itu sangat bisa apabila ingin menjadi pengusaha, pejabat, yang duduk di legislatif, eksekutif, judikatif. Itu perlu diisi oleh para santri yang punya akhlakul karimah,” ujarnya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh nahdliyyin, para santri, maupun seluruh masyarakat agar menanamkan cinta tanah air, Hubbul Wathon. Artinya, jihad dalam konteks hari ini bisa dengan pena, lisan, karya, di bidang pendidikan, ekonomi, politik, sosial, budaya dan lain sebagainya.

“Jihad yang dimaksud adalah Resolusi Jihad ala NU, yakni menanamkan rasa cinta tanah air sebagai wujud keimanan,” pungkasnya.

 

(upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *