BKM Cikundul Bangun Jalan Kampung Tegal Panjang

LEMBURSITU— Warga Kampung Tegal Panjang RT 01, 02, 03 di RW 2 bisa semringah. Pasalnya, mereka bakal memiliki jalan lingkungan dengan laik dari sebelumnya yang amat tidak memadai.

Koordinator BKM Cikundul Kecamatan Lembursitu, Usep Saepuloh sebagai penanggungjawab/pelaksana program mengatakan jalan yang telah dibangun dari anggaran Pemrintah Kota Sukabumi sebesar Rp 109.076.000 dan program BDI Kotaku, sebesar Rp Rp87.200.000, 00.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan swadaya masyarakatnya sebesar Rp21.876.000,”sebutnya kepada Radar Sukabumi, kemarin. Berapa panjang jalan Kampung Tegal Panjang di tiga RT pada Rw 02 ? Usep menerangkan, panjangnya 200 meter dengan lebar sekitar 2, 5 meter. “Bentuknya dengan pemasangan pavling block,”terangnya.

Pembangunan jalan lingkungan tersebut, imbuhnya, sudah masuk tahap 70 persen pengerjaan atau sekitar tiga mingguan. Warga bergotong-royong membangun jalan tersebut.

” In syaa Allah jika pembangunan jalan sudah selesai akan mengundang Bapak Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi untuk meresmikannya,”tuturnya.

Jalan tersebut kalau sudah selesai sangat membantu masyarakat tiga Rt terutama Rt01, 02, dan 03 pada Kampung Tegal Panjang. Aktifitas masyarakat diharapkan menjadi lancar. Hubungan komunikasi dengan masyarakatpun semakin lancar. Usep menerangkan sebelumnya jalan tersebut adalah jalan yang berbentuk tanah.

“Jalannya memotong persawahan,”katanya. Namun, ketika pembangunan jalan sudah selesai maka lebih laik pakai untuk aktifitas masyarakat.

 

(cr2/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *