Putihkan Ketiak Kamu dengan Kentang

Ketiak hitam seringkali membuat kaum hawa tak percaya diri saat mengenakan pakan tanpa lengan. Kulit ketiak yang gelap bisa disebabkan karena seringnya bercukur atau mencabut rambut halus di area ketiak.

Ketiak merupakan area sensitif karena terdapat pada lipatan. Belum lagi produksi keringat di area tersebut membuatnya seringkali lembab. Dilansir dari Boldksy, Senin (15/10), ada resep rumahan yang bisa memutihkan ketiak dengan bahan utamanya dari kentang.

Bacaan Lainnya

Hanya dibuat menjadi masker dengan campuran bahan lainnya, maka tak perlu repot lagi mencoba berbagai kosmetik dengan bahan kimia untuk memutihkan ketiak.

1. Jus Kentang Dan Madu

Madu dianggap sebagai pelembab alami yang akan melembabkan kulit dan membunuh bakteri. Kupas kulit kentang dan parut untuk mengekstrak jus dari kentang.

Tambahkan 2 sendok makan jus kentang ke dalam mangkuk. Tambahkan 1 sendok makan madu dan campurkan bahan-bahannya dengan merata. Oleskan campuran ini pada ketiak dan biarkan selama sekitar 20 menit. Lalu bisa mencucinya dengan air hangat dan keringkan. Ikuti resep ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

2. Kentang, Jus Lemon Dan Gula

Gula dan jus lemon adalah pengelupas alami yang menghilangkan sel-sel kulit mati. Sehingga bisa mencerahkan warna kulit. Campurkan 2 sendok makan kentang parut dan jus lemon ke dalam mangkuk bersih. Tambahkan 1 sendok makan gula ke dalamnya dan campurkan semua bahan dengan baik. Oleskan pada ketiak dan pijat dengan lembut. Biarkan selama 30 menit. Cuci bersih dengan air dingin dan keringkan.

3. Jus Kentang Dan Mentimun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *