Porda Jawa BaratSUKABUMI

Prestasi Sukabumi Melempem, Gara-gara Banyak Atlet Pindah

BOGOR – Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII tahun 2018 sudah resmi ditutup. Namun, ada berbagai Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan baik oleh Pemkot maupun Pemkab Sukabumi beserta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masing-masing.

Pasalnya, raihan prestasi diajang empat tahunan tersebut meleset dari target yang ditetapkan. Dimana untuk Kota Sukabumi, target yang ditetapkan yakni 8 medali emas dan merebut peringkat 15. Namun pada kenyataannya, hanya mampu meraih 7 medali emas dan berada di posisi 22.

“Untuk peraihan medali sebenarnya kita memang ada peningkatan, khususnya di peraihan medali emas. Dimana, tahun sebelumnya kita hanya bisa meraih 6 medali emas. Sedangkan pada Porda tahun sekarang, berhasil memboyong 7 medali emas.

Tapi memang secara diperingkat kita menurun,” beber Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) Kota Sukabumi, Adang Taufik melalui Kepala Bidang olahraga, Caesar Anwar.

Untuk itu, pasca perhelatan akbar Porda Jabar 2018 ini, pihaknya berencana melakukan koordinasi dengan KONI untuk melakukan rapat evaluasi dan penjaringan bibit unggul untuk regenerasi. “Ini akan dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya dalam menigkatkan kualitas dan kuantitas dunia olahraga di Kota Sukabumi,” tegasnya.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan