Gerakan Magrib Mengaji

RADARSUKABUMI.com – Upaya pemerintah dalam meningkatkan syiar keagamaan dan meningkatkan keimanan serta ketawkawaan kepada Allah SWT.

Pemerintah Kota Sukabumi akan meluncurkan gerakan magrib mengaji. “Kita mempunyai program unggulan di bidang keagamaan yang akan digebyarkan salah satunya gerakan Maghrib mengaji,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Menurut Fahmi, gerakan mengaji ini dahulu sudah terbiasa di masyarakat, dimulai dari magrib hingga isya masyarakat terutama anak-anak berada di masjid melakukan aktifitas mengaji.

Namun kondisi itu sekarang berubah karena perubahan pola perilaku dan sikap ditengah masyarakat. “Kami ingin mencoba membangkitkan kembali gerakan magrib mengaji. Rencana ini pun disambut positif oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil,” ujarnya.

Diharapkan Fahmi Sukabumi nantinya menjadi icon dalam gerakan magrib mengaji di Jabar. Gerakan ini bukan semata seremonial melaikan benar-benar dijalankan di lapangan.

“Rencananya gerakan ini akan di lanching oleh gubernur di Kota Sukabumi pada Oktober atau Nopember 2018 nanti,” pungkasnya.

 

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *