Dikabarkan Sakit, Kiyai Ma’ruf: Ngaco Itu!

JAKARTA— Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin membantah kabar yang menyebutnya sedang mengalami sakit. Ma’ruf menyebut kabar itu tidak benar sesuai kenyataan. “Wah itu ngaco.

Orang sehat, dan saya berkeliling ke mana-mana,” kata Kiai Ma’ruf usai bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X di Kraton Kilen, Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Senin (15/10).

Bacaan Lainnya

Ma’ruf mengaku sudah tahu ada gambar dirinya terbaring di sebuah kasur di rumah sakit yang kini diviralkan di media sosial. Dia menegaskan bahwa itu merupakan gambar pada 2016 silam. “Ternyata ada gambar saya tahun 2016 waktu check up di rumah sakit. Gambar itu diberitakan bahwa saya sakit. Itu ngaco betul, itu gambar 2016 kok (dibilang) sekarang,” ungkap Kiai Ma’ruf.

KH Ma’ruf mengaku tidak tahu apa maksud pihak-pihak yang sengaja memainkan isu tersebut. Dia menyayangkan informasi yang tidak benar tersebut. “Alhamdulillah, saya sehat dan fit,” ungkap Ma’ruf.

Kiai Ma’ruf selama dua hari memang beraktivitas di Yogyakarta. Dia memenuhi sejumlah kegiatan yang sudah diagendakan Minggu (14/10) dan Senin (15/10). Kiai Ma’ruf, Minggu (14/10) bersilaturahmi di Pondok Pesantren Krapyak, Bantul, Yogyakarta. Kemudian, melakukan berbagai kegiatan termasuk bertemu dengan Budayawan Emha Ainun Nasjib.

Malam harinya, dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah, Kiai Ma’ruf menutup Jogja Halal Fest 2018. Sementara, Senin (15/10), pagi Kiai Ma’ruf ketemu dengan ketua partai politik pengusungnya se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Setelah itu, bertemu dengan Sri Sultan. Kiai Ma’ruf juga bersilaturahmi di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran. Sore ini dijadwalkan bertemu dengan senior Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif. Bahkan, Selasa (16/10) besok Kiai Ma’ruf akan melakukan kunjungan kerja ke Singapura.

(boy/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *