Lukis Tong Sampah, Ajarkan Generasi Muda Cinta Lingkungan

CIKOLE– Dalam upaya membiasakan generasi muda untuk mencintai dan melestarikan lingkungan, Pengelola Pasar Cikundul di kawasan Taman Wisata Pemandian Air Panas Cikundul Kota Sukabumi mengadakan lomba melukis tong sampah.

Hal tersebut untuk membangkitkan dan menanamkan jiwa kebersihan sejak dini. ” Selain menyalurkan bakat kreatifitas seni anak-anak, kita ingin mengajak masyarakat untuk sadar lingkungan,”ujar pengelola Pasar Cikundul Agus Rustiawandi,kemarin (14/10).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Agus,lomba ini sekaligus mengajak anak sejak dini untuk menjaga kelestarian lingkungan. Khususnya meminimalisir volume sampah di pasar Cikundul.”Kami sengaja membuat kegiatan ini, selain bentuk komitmen kami membuat kegiatan di setiap minggunya, hal ini juga gerakan sadar terhadap kebersihan lingkungan, “terangnya.

Dalam perlombaan tersebut, para peserta lomba bebas berkreasi melukis sesuai dengan tema lomba, yakni Lingkungan Wisata Cikundul. “Kita yang menyediakan tong sampahnya biar seragam. Peserta tinggal melukis. Membuat tempat sampah menjadi terlihat indah seperti sebuah karya seni,” aku Agus.

Tidak hanya itu, para peserta ini pun bebas melukis ditempat dimana mereka nyaman, namun masih dalam area Wisata Pasar Cikundul. “Biar mereka lebih terinspirasi, dengan suasana disini,”imbuh dia.

Rencananya, hasil kreativitas peserta melukis dengan media tong sampah ini akan disebar di sejumlah wilayah Pasar Cikundul. Agus berharap, keberadaan Pasar Cikundul juga mampu menjadi wadah kreatifitas generasi muda di Kota Sukabumi. ” Alhamdulillah sejauh ini animo masyarakat cukup tinggi. Kami berharap masyarakat bisa lebih mengenal lagi kawasan wisata ini, “pungkasnya.

 

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *