Porda Jawa BaratSUKABUMI

Kota Sukabumi: Medali Banyak, Peringkat Turun, Kok Bisa?

RADARSUKABUMI.com, BOGOR – Klasemen untuk kontingen Kota Sukabumi pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) XIII 2018 mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Kendatipun dari segi raihan medali mengalami peningkatan.

Berdasarkan data dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi, perolehan sementara medali Porda Jabar 2018 di Kabupaten Bogor telah sebanyak 27 medali. Diantaranya, tujuh medali emas, tujuh medali perak dan 13 medali perunggu.

Sementara, Porda Jabar XII 2014 di Kabupaten Bekasi, kontingen Kota Sukabumi telah menggondol 32 medali. Rinciannya adalah enam medali emas, 11 medali perak dan 15 medali perunggu.

“Untuk peraihan medali kita memang ada peningkatan, khususnya di peraihan medali emas. Sementara untuk diperingkat kita menurun. Karena tahun sebelumnya kita berada di peringkat 20 besar. Sedangkan Porda tahun sekarang kita berada di peringkat 22 besar,” kata Ketua KONI Kota Sukabumi, H. Tatang Komara kepada Radarsukabumi.com, Senin (15/10).

Menurut Tatang, menurunnya peringkat pada Porda saat ini dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti, banyak cabor Porda yang tidak diikuti oleh Kontigen Kota Sukabumi.

“Dari 60 Cabor yang dipertandingkan di Porda, Kontigen Kota Sukabumi, hanya mengikuti 26 Cabor saja. Ya, berarti sekitar 50 persen untuk mendapatkan peluang emas tidak ada,” pungkasnya.

(den/izo)

Tags

Tinggalkan Balasan