Porda Jawa Barat

Target 10 Besar, Koni Akan Lakukan Evaluasi

RADARSUKABUMI.COM BOGOR – Koni Kota Sukabumi berencana akan melakukan evaluasi mengenai kemajuan Cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kontigen Kota Sukabumi. Hal ini, akan dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk peningkatan kualitas atlet dalam memajukan dunia olagraga di Kota Sukabumi.

Terlebih lagi, Porda yang diselenggarakan di Bumi Tegar dan Beriman ini, telah menjadi Porda dengan jumlah Cabor dan nomor pertandingan terbanyak sepanjang sejarah. Hal tersebut, telah berdampak terhadap target Kota Sukabumi dalam peraihan medali.

“Target kita sebelumya harus bisa menduduki 10 besar dengan raihan medali 16 emas, 10 perak dan 5 medali perunggu. Namun, setelah melihat fakta ada penambahan cabor, maka kita targetkan 15 besar dengan raihan 8 medali emas,” bebernya.

Menurutnya, dalam peraihan medali pada Porda saat ini, jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan dengan Porda tahun 2014 lalu. Namun, dari cabang olahraga yang diikut sertakan dalam porda tahun ini lebih banyak jika dibandingkan dengan Porda tahun sebelumnya.

“Kalau untuk Porda tahun 2014 hanya ada sekitar 48 cabor yang dipertandingkan. Sementara Porda 2018 ada penambahan menjadi 60 Cabor. Apalagi, Kota Sukabumi hanya mengikuti 26 Cabor saja,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close