Porda Jawa BaratSUKABUMI

Jelang Penutupan Porprov 2018, Kontingen Kabupaten Sukabumi Banjir Emas

RADARSUKABUMI.com BOGOR – Menjelang penutupan perhelatan akbar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIII 2018, telah membuat Kontigen Kabupaten Sukabumi dikucuri medali emas, Minggu (14/10).

Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Sukabumi, H Asep Suparwan mengatakan, atlet yang berhasil memboyong medali emas saat menjelang penutupan Porprov 2018 ini, diantaranya, Cabor Silat atas nama Anto dan Cabor Karate pada nomor kelas kata beregu putri atas nama Ayu Rahmawati (24), Siti Maryam (25) dan Eva Fitria (24).

“Alhamdulillah pada Porprov 2018 ini, Cabor Silat dan Cabor Karate dapat meraih medali emas untuk dipersembahkan pada Kabupaten Sukabumi,” jelas H. Asep kepada Radar Sukabumi, kemarin (14/10).

Menurutnya, pada pesta olahraga tingkat Provinsi Jawa Barat tahun ini, merupakan Porprov yang luar biasa, jika dibanding dengan Porprov tahun sebelumnya.

“Ya, karena pesaing-pesaing kita banyak wajah baru dan kemampuannya pun sangat baik. Tetapi secara rata-rata atlet kita tidak kalah dengan atlet daerah lainnya. Namun, yang lebih bangga bagi saya adalah atlet Kontigen Kabupaten Sukabumi yang tidak menggunkan atlet copotan. Sementara, kontigen daerah lain mayoritas menggunakan atlet nasional,” paparnya.

Asisten Manager Tim Karate Porprov Jawa Barat, Zamzam Solehudin mengatakan, pihaknya merasa bangga saat menyaksikan atlet dari Kontigen Kabupaten Sukabumi yang merupakan atlet asli putra daerah dapat memboyong medali emas.

“Alhamdulillah, kita bisa memenuhi target. Karena hari ini, kita berhasil merebut dua medali emas melalui Cabor Karate dan Cabor Silat,” bebernya.

Kontigen Kabupaten Sukabumi telah menerjunkan sebanyak 12 atlet untuk Cabor Karate supaya dapat berlaga di Porprov Jabar 2018. “Medali yang berhasil di boyong sampai hari ini oleh Cabor Karate, adalah satu medali emas, satu perak dan empat medali perunggu,” ujar Zamzam yang juga sebagai Bendahara Pengurus Cabang Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Sukabumi.

Sebelum berhasil meraih medali emas, tutur Zamzam, tiga atlet Karate dari Kontigen Kabupaten Sukabumi terlebih dahulu telah bertarung melalwan dengan Kontigen Kabupaten Bekasi dengan skor 5 – 0.

“Saat itu, atlet kita bertarung dengan pita merah dari kontigen Kabupaten Bekasi.
Keberhasilan ini, merupakan hasil kerja keras dan kerjasama atlet, pelatih, official tim selama 8 bulan. Selain itu, untuk memantafkan mental dan fisik atlet, kita juga telah mendatangkan pelatih nasional dari Asian Games atas nama Ridlen Okwar,” pungkasnya. (Den)

Tags

Tinggalkan Balasan