Miliki Lima Kelompok Gay

SUKABUMI – Keberadaan kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) kembali menjadi perbincangan. Kali ini, beberapa fakta muncul khususnya dikalangan kaum gay atau laki-laki suka laki-laki (LSL). Setela sebelumnya terkuak group gay di media sosial Facebook di wilayah Palabuhanratu, kini fakta baru muncul di Kota Sukabumi.

Selain jumlah populasinya dari tahun ke tahun terus meningkat, ternyata dari data yang dihimpun koran ini dari Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Sukabumi, sampai 2017 lalu jumlah LSL mencapai 1.015 orang dengan terbagi kedalam beberapa kelompok.

Bacaan Lainnya

Pengelola Program KPA Kota Sukabumi, Yanti Rosdiana mengungkapkan, sedikitnya tercatat ada lima kelompok gay yang terdata oleh KPA Kota Sukabumi. Dari jumlah tersebut, paling mencolok terdapat pada kelompok yang dinamai Gay Cantik.

Anggota kelompok Gay Cantik ini memiliki ciri khusus dibandingkan kelompok lainnya yang ada di Kota Sukabumi.Pakaian-pakaian yang dikenakannya, rata-rata bermerek atau branded alias mahal-mahal. Berbagai kelompok gay ini nyaris seluruhnya berkelompok atau bergerombol.

“Yang kami tahu, di Kota Sukabumi ini ada sekitar empat sampai lima kelompok. Satu diantaranya ada kelompok Gay Cantik, ciri khasnya adalah baju dan aksesoris yang kenakannya bermerek,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (12/10).

Tak hanya itu, lokasi tempat kumpul kaum LSL ini juga berpindah dari tempat terbuka ke tempat yang tertutup. Misalnya, biasanya LSL ini berkumpul di taman dan lokasi terbuka lainnya. Saat ini, mereka ini pindah ke cafe, kos-kosan dan tempat tertutup lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *