Jumlah Doktor di PT, Wouw!

JAKARTA – Menristekdikti Mohamad Nasir mengungkap bahwa jumlah doktor di Perguruan Tinggi (PT) sudah mengalami peningkatan. Begitu juga di lembaga penelitian.

Ini disampaikan Nasir dalam pertemuan sejumlah pimpinan perguruan tinggi negeri dan para pejabat di lingkungan Kemenristek Dikti dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Mantan rektor Universitas Diponegoro ini melaporkan pengembangan sumber daya manusia melalui LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) yang sekarang jumlahnya cukup besar.

“Capaiannya, pada tahun 2015, jumlah doktor di Perguruan Tinggi sekitar 21.000, sekarang sudah 31.000 dosen pada PTN maupun PTS,” kata Nasir pada acara yang dihadiri juga oleh Menko PMK Puan Maharani.

Sedangkan di lembaga penelitian, lanjut Nasir, jumlah peneliti bertitel doktor sudah di angka 4.122 orang. Sebelumnya pada 2015 hanya 3.540.

“Mohon izin bapak, dosen di Perguruan Tinggi ini ada 267 ribu. Cukup besar sekali sehingga ini kami dorong untuk penerapan di LPDP ke depan, bisa mendorong kenaikan jumlah doktor di Indonesia,” tandasnya.

 

(fat/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *