Erva Sumbang Perunggu Untuk Cabor Gulat Kota Sukabumi

RADARSUKABUMI.com, BOGOR – Erva Amelia Muharam (25), atlet dari cabang olahraga (cabor) Gulat akhirnya berhasil menyumbangkan medali perunggu pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) XIII 2018.

Atletik dari kontigen Kota Sukabumi ini berhasil meraih medali perunggu untuk kelas pertandingan 69 bebas putri yang diselenggarakan di Gedung Megantara Komplek ATS Semplak Kabupaten Bogor, Kamis (11/10) hari ini.

Bacaan Lainnya

Manager Cabor Gulat Kontigen Kota Sukabumi, Roni Abdurahman mengatakan, keberhasilan atletnya tersebut, merupakan hasil dari kerja keras dan disiplin pelatih dan para atlet dalam melakukan latihan.

“Karena kita dari Pengcab Gulat terus sangat membina atlet, meskipun dengan kondisi sarana dan prasarana yang minim. Tetapi hal ini, tidak menyurutkan semangat pelatih dan atlet dalam melakukan latihan yang intensif. Jadi keberhasilan ini, merupakan buah dari kerjakeras kami dalam berlatih,” kata Roni kepada Radarsukabumi.com.

Roni juga menjelaskan, saat Erva bertanding di Porda Jabar 2018 kebanyakan para atletik mengalami kendala banyaknya atletik copotan dari kontigen lain. “Para atlet saat bertanding dalam ketegori kelas 69 bebas putri ini, banyak para atlet dari pemain PON. Jadi banyak atletik unggulan yang berlaga di Porprov ini, padahal atletik dari Kontigen Kota Sukabumi, seperti Erva merupakan atletik junior,” paparnya.

Sehingga, tandas dia, pihaknya akan berupaya maksimal untuk mempertahan dan meningkatkan cabor gulat dari kontigen Kota Sukabumi dengan cara melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah untuk penjaringan bibit unggul dan berprestasi. “Hal ini perlu dilakukan, karena Cabor Gulat sangat minim diminati oleh warga Kota Sukabumi,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *