KABUPATEN SUKABUMI

Desa Bojong Bangun 3 RTLH

SUKABUMI— Desa Bojong Kecamatan Cikembar membangun tiga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berada wilayahnya. Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, tiga RTLH yang mendapatkan bantuan tersebut yakni satu rumah di Kampung Cibule Rt (5/7) dan dua RTLH di Kampung Batununggul Rt (3/8).

“Satu RTLH di Kampung Cibule mendapatkan bantuan Rp10 juta sementara yang dua nya mendapatkan Rp15 juta. Jadi totalnya Rp40 juta, bantuan itu dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi,” kata Kasi Kesejahtraan Desa Bojong, Nanang Sutisna kepada Radar Sukabumi, kemarin (10/10).

Lebih lanjut Nanang, kendati demikian pihaknya masih memiliki banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan terkait RTLH tersebut. Sebab, jumlah RTLH di Desa Bojong mencapai 2015 unit. “Setiap tahunnya kami berupaya mengajukan kepada dinas terkait. Baru saat ini mendapatkan bantuan sebanyak tiga unit,” ucapnya.

Menurutnya, bantuan RTLH tersebut tidak bisa semuanya mendapatkan. Namun, akan secara bertahap mendapatkan bantuan. “Ya karena memang berbenturan dengan anggaran yang ada. Secara bertahap Insya Allah bisa diperbaiki,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, Desa Bojong akan terus berupaya melakukan pengajuan RTLH tersebut kepada oemerintah agar dapat segera diperbaiki. “Kami harap, di tahun yang akan datang kami bisa mendapatkan bantuan untuk RTLH lebih banyak lagi,” pungkasnya.

 

(bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan