Sungai Cicatih Kembali ‘Menangis’

“Saya pernah dengar bahwa Satpol PP dan DLH pernah sidak. Lalu aktifitas dihentikan sementara. Namun, saat ini beraktifitas kembali dan membuang limbahnya langsung ke sungai,” keluhnya.

Dengan alasan tersebut sambung dia, warga dari tiga ke RWan ini akan meminta tanggungjawab perusahaan yang mencemari lingkungan. Bahkan, warga akan menggelar unjukrasa ke perusahaan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sudah pernah juga warga berkoordinasi agar, perusahaan tidak membuang limbah sembarangan. Tapi, masih tetap ngeyel. Apabila, masih tetap ngeyel kita siap mendemo perusahaan tersebut,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Supervisor PT SSR, Manto menjelaskan, sejak perusahaan berdiri sudah menyiapkan sebanyak enam kolam penampungan limbah. Sehingga limbah yang dibuang ke sungai Cicatih kondisinya tidak terlalu keruh.

“Kami sudah menyediakan enam kolam untuk menampung limbah. Hasilnya memang tidal membuat air jernih tapi mengurangi kekeruhan itu sendiri,” jelas Manto ketika disambangi di ruang kerjannya, kamarin (9/10).

Diakuinya, selama ini tidak ada permasalahan dari warga. Sebab, dengan keberadaan perusahaan tersebut dapat mengurangi pengangguran di wilayah setempat. Selain itu juga, Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan setiap bulannya direalisasikan untuk kepentingan masyarakat.

“Selama ini tidak ada masalah, karena warga juga banyak yang kerja di perusahaan ini. Selain itu, kami juga memberikan bantuan penyaluran air ke beberapa kampung sehingga warga tidak lagi harus ke sungai,” pungkasnya.

 

(bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *