Sukabumi Kece Buka Peluang Usaha

CIKOLE– Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, mengatakan Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreneurship Center) merupakan pusat pendidikan, pelatihan, pendampingan dan pengembangan kewirausahaan di tingkat kelurahan di Kota Sukabumi.

Program ini diprioritaskan untuk warga Kota Sukabumi khususnya warga usia produktif. “Ini salah satu program yang akan direalisasikan kami seusai janji politik kami. Kami ingin memperdayakan warga usia produkif agar bisa menciptakan peluang usaha,” ujar Andri.

Bacaan Lainnya

Melalui Program ini kata Andri masyarakat Kota Sukabumi memiliki pengetahuan, wawasan dan keterampilan dalam kewirausahaan, serta dapat memunculkan wirausaha baru dan menciptakan lapangan pekerjaan baru di setiap kelurahan yang ada di Kota Sukabumi.

Bukan menjadi pencari pekerjaan tapi minimal bisa mandiri secara pribadi. “Mereka nanti bisa bekerja dan mandiri untuk dirinya sendiri,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya optimal menggenjot dan memunculkan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kota Sukabumi, melalui pelatihan dan pendampingan.

Hal tersebut untuk meningkatkan dan mengembangkan UMKM di Kota Sukabumi, serta dapat membuka lapangan kerja baru, khususnya bagi masyarakat Kota Sukabumi. “Dengan lapangan pekerjaan baru bisa menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Sukabumi,” pungkasnya.

 

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *