MOTOGP

MotoGP Marquez Bius Penonton Thailand

BURIRAM – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez sontak membuat ribuan penonton di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand, Minggu (7/10), bergemuruh setalah mampu menyalip Andrea Dovizioso di lap terakhir.

Tidak itu saja, persaingan di baris terdepan memang sangat menghibur dan ketat. Empat pembalap terdepan Marquez, Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi beberapa kali berganti posisi.

Rossi misalnya sempat memimpin balapan dalam beberapa lap sebelum melakukan kesalahan pada lap ke-10, sehingga Dovi dan Marquez mengambil alih.Vinales yang tadinya berada di posisi kelima bisa merengsek secara bertahap dan kemudian memantapkan finis ketiga.

Ketegangan itu pun memuncak pada akhir lap MotoGP Thailand, Dovizioso yang dalam beberapa lap akhir memimpin balapan harus rela disalip pembalap berjuluk The Baby Alien pada lap penentu.

Dovizioso jelas terpancing, segala cara hampir tercurahkan untuk mengembalikan posisi tapi Marquez tak kalah kuat mempertahankan posisinya hingga bendera finis dikibarkan. Duel pun dimenangi Baby Alien.”Saya mencoba memberikan segalanya, hingga saya lupa kejuaraan,” seloroh Marquez usai balapan.

Marquez mampu menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 39 menit 55,722 detik, terpaut +0.155 detik dengan Dovizioso.

 

(mg8/jpnn)

loading...
loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close