POLITIKPolitik Kabupaten SukabumiPolitik Kota Sukabumi

10 Anggota KPU Kota/Kabupaten Resmi Dilantik

JAKARTA— 10 komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota dan Kabupaten Sukabumi resmi dilantik oleh KPU RI, (7/10) kemarin.

Diketahui pelantikan yang dilakukan oleh Ketua KPU RI Arif Budiman diikuti oleh 80 anggota KPU dari berbagai daerah se-Jawa Barat dimulai pada Pukul 08,00 WIB di Gedung KPU RI.

Salah satu komisioner KPU Fery Gustaman membernarkan bahwa dirinya mengikuti pelantikan bersama 80 anggota lainnya dari 16 Daerah se-Jawa Barat. “Ia tadi kami dilantik, digedung KPU RI di Jalan Imam Bonjol, “jelas Fery saat dihubungi koran ini kemarin.

Menurutnya, dengan sudah dilantiknya komisioner KPU formasi baru, tentunya KPU Kabupaten Sukabumi berkomitmen menyelengarakan pemilihan, khususnya tahun 2019 yang berintegritas.

“Pemilu 2019 adalah pekerjaan kami pertama dan didepan mata saat ini memasuki masa kampanye dan perbaikan daftar pemilih, “terangnya.

Lebih lanjut pemilu 2019 yang disebut pemilu 5 kotak tentunya berbeda secara teknis dengan pemilu 2014, sehingga perlu melakukan konsolidasi seluruh pihak dalam hal ini penyelenggara dan stakeholder yang berkepentingan agar hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

Dan yang paling penting di Kabupaten Sukabumi harus berjalan dengan penuh kedamaian.
“Semoga pemilu tahun depan berjalan dengan damai, kami meminta kepada semua pihak saling membantu, “tegasnya.

Sebelumnya diketahui, Sebanyak 10 orang calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota dan Kabupaten Sukabumi dilantik di KPU RI.

Dalam surat undangan pelantikan dari KPU RI bernomor 974/PP.06-Und/05/KPU/X/2018, tercantum nama-nama anggota KPU terpilih yang akan dilantik. Pelantikan dilakukan bersama dengan calon anggota KPU terpilih dari daerah lain di Jawa Barat.

Komisi Pemilihan Umum Kota Sukabumi 2018-2023

Lima orang anggota KPU Kota Sukabumi yang akan dilantik yakni, Agung Dugaswara, Harlan Awaludin Kahar, Sri Utami, Ratna Istianah, dan Siska Agustia.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi 2018-2023

Sementara lima orang anggota KPU Kabupaten Sukabumi yang juga akan dilantik yakni, Ferry Gustaman, Meri Sariningsih, Ayi Saepudin, Hamdan Sapari, dan Budi Ardiansyah. Keseluruhan terdapat 80 nama anggota KPU tingkat kota dan Kabupaten Sukabumi yang akan dilantik bersamaan.

 

(hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close