Video Wanita Cantik Ajak Kaum Muslim Sukabumi Salat Jumat

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Ada yang berbeda di jalan protokol Kota Sukabumi, khususnya sepanjang Jalan Jenderal Sudirman pada Jumat (5/10/2018) kemarin. Tampak mobil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi memberikan seruan imbauan.

Isi dari imbauan tersebut memang tak biasa, yakni ajakan kepada masyarakat Kota Sukabumi khususnya kaum laki-laki yang beragama muslim untuk segera mempersiapkan diri melaksanakan salat Jumat tepat waktu.

Bacaan Lainnya

Yang menarik, beredar video di YouTube yang menampilkan aksi para wanita-wanita cantik di dalam mobil tersebut. Ya, merekalah yang menyerukan imbauan melalui pengeras suara mobil.

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh. Selamat siang warga Kota Sukabumi yang kami hormati. Kami dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sukabumi sesuai visi Kota Sukabumi yang religius diimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sukabumi khususnya kaum muslim bapak-bapak atau laki-laki pada umumnya berhubung akan memasuki waktu sholat jumat agar mempersiapkan diri untuk melaksanakannya,” seru wanita cantik dari dasbor mobil Satpol PP Kota Sukabumi itu.

Video ini pun dinilai kreatif dan inovatif serta menuai pujian dari masyarakat sekitar. Imadudin (41), warga Lembursitu, Kota Sukabumi mengatakan, cara-cara seperti ini merupakan dakwah yang milenial.

“Kita tahu, sebelum sholat Jumat biasanya masjid selalu menyerukan untuk bergegas berpakaian rapi, berwudu dan pergi ke masjid. Nah apa yang kita lihat ini sangat amat bagus. Ini menegaskan bahwa Kota Sukabumi adalah kota yang religius. Ini dakwah yang milenial,” tutur dia kepada Radarsukabumi.com.

Sementara itu, Husnul (29) mengaku program Wali Kota Sukabumi Ahcmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami ini harus konsisten dan jangan hanya berpusat di jalan perkotaan saja.

“Bagus, keren. Tapi jangan sekali aja, jumat depan ke tempat yang lain. Jangan cuma di perkotaan aja. Bisa di Jalan Pelabuhan atau jalan Jalur Lingkar Selatan, dan sekitarnya,” saran dia.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *