Jelang Pemukaan APG, Polisi Gelar Rekayasa

Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas selama upacara pembukaan Asian Para Games 2018. Hal itu dilakukan untuk memudahkan mobilitas atlet, ofisial, tamu undangan, dan penonton.

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya berupa penutupan satu ruas jalan di sekeliling Gelora Bung Karno (GBK). Jalan-jalan yang mengalami penutupan adalah Jalan Pemuda dari arah Gatot Subroto sampai Hotel Mulia, Jalan Asia Afrika sampai dengan Hotel Fairmont dan Jalan Pintu 1 Senayan.

Bacaan Lainnya

“Dalam kelancaran kegiatan upacara pembukaan Asian Para Games, kami akan melakukan penutupan jalan-jalan yang berada di sekitar GBK,” kata Karo Ops Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Slamet HS.

Penutupan satu ruas jalan dilakukan pada Jumat (5/10) pukul 22.00 WIB sampai berakhirnya upacara pembukaan yakni Sabtu (6/10) malam WIB.

Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan memberikan pengawalan untuk para atlet sejak keluar dari Wisma Atlet menuju pintu X.

“Para atlet nanti pada pukul 14.00 WIB akan kami bawa dari wisma atlet menuju GBK dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Pemuda dan masuk dari pintu X,” ujar Slamet.

Penutupan satu ruas jalan ini juga berlaku untuk seluruh tamu undangan dan VVIP. Nantinya, tamu VVIP akan masuk menggunakan pintu I.

“VVIP akan berangkat dari Hotel Sultan masuk ke Jalan Gatot Subroto, Jalan Pemuda, dan Jalan Asia Afrika lalu masuk dari Pintu 1.

Penutupan jalan ini juga untuk keamanan dari Gelora Bung Karno yang akan dipersiapkan untuk upacara pembukaan Asian Para Games 2018,” tegas Slamet.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *