EKONOMI

Horeee… Nasabah BRI Unit Cicurug Cibadak Menang Ertiga

SUKABUMI – Kali ini dewi fortuna berpihak kepada nasabah setia Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Cicurug Cibadak, yang bernama Lioni Agustin.
Nasabah bank plat merah binaan Asep Rizal Kusumawibawa selaku kepala unitnya itu berhasil mendapatkan hadiah grand prize satu unit mobil Suzuki Ertiga saat dilakukan pengundian Petik Hadiah Simpedes (PHS) BRI Kantor Cabang (Kanca) Cibadak Semester I/2018 di Hotel Augusta Cikukulu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/10). Bukan hanya Lioni, masih ada ratusan nasabah yang juga memenangkan berbagai hadiah menarik yang disediakan panitia.
Penyerahan kunci mobil hadiah granprize ini diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Cibadak, Sarwanto Yuwono kepada pemenang yang diwakili Kepala Unit (Kaunit) BRI Cicurug Cibadak, Asep Rizal Kusumawibawa disaksikan aparat kepolisian, TNI, notaris, dinas sosial, nasabah dan tamu undangan lainnya.
Pinca BRI Cibadak Sarwanto Yuwono mengatakan, Simpedes sudah menjadi salah satu ikon BRI. Program undian ini juga menjadi ajang BRI, untuk lebih dekat dengan nasabah secara langsung. Sebab, dalam proses pengundian pihaknya melibatkan nasabah, baik untuk menyaksikan ataupun mengacak nomor undian di tiap hadiah. Hanya dengan menabung minimal Rp100 ribu, nasabah sudah mendapatkan satu nomor undian. Undian tersebut merupakan kegiatan reguler yang dilakukan oleh BRI setiap enam bulan sekali.
Ini merupakan bentuk apresiasi BRI kepada para nasabah yang telah mempercayakan segala bentuk transaksi ke BRI.
“Simpedes diundi dua kali setahun, jadi tambah terus saldonya agar kesempatan menang lebih besar pada periode berikutnya,”tutur Sarwanto kepada Radar Sukabumi.
Pria yang hobi ngetrail itu menambahkan, nasabah tidak hanya dimanjakan melalui hadiah, tetapi juga mendapat banyak kelebihan dengan menabung di BRI.
Selain jaringan luas yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, BRI juga dilengkapi sistem online dan satu-satunya bank yang memiliki satelit sendiri yaitu BRIsat.
Ia berharap nasabah bisa semakin loyal, memanfaatkan beragam layanan dan produk BRI.
“Dengan melayani sepenuh hati, kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan layanan,”ulasnya.
Selain serba digital saat ini ada banyak agen BRIlink yang tersebar hingga pelosok desa. ”Itu semua untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan, tidak perlu jauh-jauh di kantor unit, cukup di agen BRIlink sudah bisa dilayani,” tegasnya.
Menurutnya, peran BRI Cabang Cibadak dalam membantu pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Sukabumi cukup bagus. Sebab selama ini banyak melakukan pembinaan kepada UMKM dan UKM serta memberikan kredit yang bisa mempercepat roda perekonomian di Kabupaten Sukabumi.
”Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukabumi cukup tinggi, salah satunya adalah peran dari BRI Cabang Cibadak,”imbuhnya.
Kaunit BRI Cicurug Cibadak Asep Rizal Kusumawibawa mengaku sangat bangga, salah satu nasabahnya mendapatkan hadiah grandprize berupa mobil dan hadiah undian lainnya.
“Hadiah ini akan segera kami serahterimakan kepada pemenang, dan tentunya ini gratis tidak ada pungutan sama sekali,”tegas Asep.
Pria ramah penggila fotografi itu menjelaskan, Tabungan Simpedes menjadi primadona bagi nasabah di wilayah kerjanya disamping produk unggulan lain BRI.
“Alhamdulillah sejak saya bertugas di unit ini pada 2017 hingga sekarang, terjadi peningkatan dana nasabah yang sangat luar biasa tinggi, peningkatannya hingga Rp15 miliar dari posisi awal yang hanya Rp50 miliar,”tuturnya.
Prestasi tersebut menjadikan BRI Unit Cicurug Cibadak On The Track di tahun 2018, baik dari sisi pinjaman, rekening maupun laba.
Berdasarkan data yang dihimpun, di BRI Unit Cicurug Cibadak jumlah rekening aktif mencapai 24 ribu, simpanan total Rp65 miliar, dilengkapi juga dungan dua ATM dan satu mesin CRM.
“Keberhasilan ini adalah keberhasilan tim, tanpa mereka kami bukan apa-apa,”ujarnya.
Untuk itu, dalam mengejar target perusahaan, Asep menganggap jajarannya sebagai saudara sehingga tidak ada sekat. Hebatnya lagi, ia dan jajarannya langsung terjun ke pasar-pasar baik untuk top up maupun mempromosikan produk dan program yang dimiliki BRI kepada nasabah dan calon nasabah.
“Kami terbantu juga dengan adanya pembebasan tanah Tol Bocimi, jadi dana nasabah hasil penjualan tanahnya itu disimpan di BRI Unit Cicurug Cibadak, belum lagi dari top up, take over bank hingga promosi hadiah langsung bagi mereka yang mendaftar menjadi nasabah di unit kami,”tegasnya.
Sementara itu, Ketua Panitia PHS Hari Prihartanto menambahkan, undian kali ini kupon yang diundi sebanyak 18.683.485. Pihaknya menyediakan banyak hadiah menarik seperti grandprize satu unit mobil Ertiga, hadiah utama tiga motor Honda New Vario, tiga motor Honda New Beat ESP CW, sepuluh TV LG, 18 lemari es Panasonic, 13 mesin cuci Sharp, 20 TV Sharp dan puluhan hadiah lainnya. Hingga 2018, BRI Kanca Cibadak memiliki 20 kantor unit, dua KCP, satu kantor cabang dan sepuluh Teras. (sri)

Tags

Tinggalkan Balasan