PILPRES 2019

Doa untuk Sulteng, Prabowo Setop Kampanye Sementara

RADARSUKABUMI.com – Calon presiden Prabowo Subianto menegaskan kubunya akan menghentikan sementara aktivitas kampanye di Sulawesi Tengah.

Calon presiden pasangan Sandiaga Uno itu memutuskan untuk membantu korban gempa yang disusul dengan tsunami pada Jumat (28/9/2018) lalu di Sulteng.

“Kami memutuskan sementara untuk menghentikan kegiatan kampanye di Sulawesi juga menunda kegiatan di tempat lain,” ujar Prabowo seperti yang dilansir RMOL (Radarsukabumi.com Group), Selasa (2/10).

Prabowo juga akan mengerahkan segenap jajarannya untuk membantu pemerintah menyelesaikan krisis pasca bencana di Palu dan Donggala.

“Kami memutuskan mengumpulkan petinggi-petinggi partai dan sayap partai, kami ingin menghimpun dana nantuan untuk dikerahkan di situ,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra itu menyatakan para relawannya sudah siap untuk dikirim ke Palu guna membantu aparat dalam melakukan pemulihan.

“Kami siapkan relawan dari sayap-sayap partai untuk dikirim membantu aparat di daerah bencana,” katanya.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Senin (1/10) pukul 13.00 WIB, korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, bertambah menjadi 844 Orang.

(JPNN/izo)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close