PERBANKAN

BRI Cibadak Serahkan CSR Ambulans

SUKABUMI – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Sukabumi menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), berupa satu unit mobil ambulans senilai Rp185.900.000 kepada Batalyon Artileri Medan (Armed) 13/Naggala Kostrad, Kabupaten Sukabumi.

Bantuan diserahkan langsung PGS Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Cabang Cibadak, Sarwanto Yuwono didampingi Supervisor Penunjang Operasional (SPO) BRI Cabang Cibadak Enda Mulyana dan AMP BRI Cabang Cibadak Beben Fairuz Zabadi kepada Komandan Batalyon (Danyon) Armed 13 Mayor ARM Micha Arruan, di sela-sela upacara militer di depan Makoyonarmed 13/Nanggala Kostrad, Kabupaten Sukabumi, Jumat (28/9).

“Bantuan yang kami berikan merupakan bentuk kepedulian BRI sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, sehingga antara BRI dan stakeholder saling bersinergi,” ujar PGS Pinca BRI Cabang Cibadak, Sarwanto Yuwono kepada Radar Sukabumi.

Pria ramah yang pernah menjabat Pinca BRI Klaten itu menegaskan, sinergitas ini menjadi salah satu kunci kesinambungan lancarnya bisnis perusahaan di BRI, karena tanpa saling mendukung, bank kebanggaan masyarakat Indonesia ini bukan siapa-siapa. Ke depan, pihaknya selalu membuka diri dengan ketulusan hati dalam memberi pelayanan bagi seluruh nasabahnya.

“Dengan begitu hubungan akan terjalin semakin harmonis dan bantuan yang kami berikan dapat memberi arti bagi Armed 13 Sukabumi,”tuturnya.

Menurutnya, sudah menjadi komitmen BRI, untuk selalu ikut berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kesehatan dan pelayanan kepada masyarakat dan CSR bantuan mobil ambulans yang merupakan program BRI Peduli Bangga Berindonesia tersebut merupakan salah satu bentuk nyata tanggung jawab sosialnya.

“Kami berharap ambulans ini agar selalu dijaga dan dirawat, sehingga bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang,”tuturnya.

Selain progam CSR, kerjasama antara BRI Cabang Cibadak dengan Armed 13 ternyata sudah berlangsung lama. Sebelumnya, pihak BRI juga membuka layanan ATM di pintu masuk Makoyonarmed 13.

“Alhamdulillah kerjasama kita sudah terjalin dengan baik, BRI Cabang Cibadak juga melayani payrol dan pinjaman terhadap anggota,”terangnya.

Sementara itu, Danyon Armed 13/Naggala Kostrad Mayor ARM Micha Arruan mengucapkan terimakasih atas bantuan CSR BRI Cabang Cibadak.

“Bantuan mobil ambulans ini sangat membantu kami dalam memperlancar operasional atau kegiatan medis di Armed 13 ini, kebetulan di sini kami memiliki klinik tingkat pratama,”tutur Mayor ARM Micha Arruan.

Diakui Micha, sebelum adanya bantuan dari BRI Cibadak, selama ini Klinik Armed 13 menggunakan mobil ambulans lama berjenis Mazda dan sering mogok ketika hendak digunakan untuk mengantar pasien ke rumah sakit rujukan.

“Ambulans yang baru dari BRI ini kami gunakan bukan hanya untuk tataran internal Armed 13 saja, tapi juga bagi masyarakat umum yang membutuhkan kami persilahkan untuk menghubungi klinik kami dan jangan sungkan-sungkan kami terbuka 24 jam dalam membantu masyarakat Sukabumi,”tegas Micha.

Mobil ambulans baru tersebut lanjut Micha, sangat bagus dan handal.

“Ya sangat bagus, kami telah mencobanya dalam rangka latihan di Purwakarta Batu Jajar,”terangnya.

Orang nomor satu di Armed 13 itu menilai, BRI sudah sangat baik dalam memberikan pelayanannya. Pelayanan ini harus dipertahankan, supaya pelanggan puas dengan kinerja BRI.

“Sudah banyak sekali manfaatnya keberadaan BRI bagi kami. Layanan yang telah kami kerjasamakan dengan BRI antara lain sistem penggajian anggota dan pinjaman anggota. Cepat dan tidak ribet,”pungkasnya.

 

(*/sri)`

Tags

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close