Jalan Leter S Cikidang Harus Segera Dibenahi

PALABUHANRATU– Seringnya kejadian lakalantas di jalan Alternatif Cikidang tepatnya di area leter S, membuat polres Sukabumi menekankan kepada pemerintah daerah agar supaya segera untuk melengkapi sarana dan prasaran penunjang lalu lintas yang berada di wilayah tersebut.

Bahkan Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi meminta langkah tersebut segera dilakukan dengan dua langkah, yang pertama langkah jangka pendek dan jangka panjang.

Bacaan Lainnya

“Ada hal yang bersifat jangka pendek, yang harus segera dipasang di area itu, mulai dari optimalisasi rambu-rambu lalu lintas, memasang cermin cembung, chevron, warning light, petunjuk arah, guardil dan peringatan.

Menurutnya dengan dipasangnya semua itu, diharapkan peristiwa Lakalantas tidak lagi terjadi. Soalnya, dengan banyaknya rambu-rambu di area itu, pihaknya meyakini para pengendara akan semakin ekstra hati-hati.

“Meskipun utamanya kesadaran dalam berkendara, tapi dengan banyaknya rambu-rambu nanti akan semakin mengingatkan pengendara supaya berhati-hati,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadishub Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana mengaku, untuk wilayah jalur Cikidang ini, status jalan adalah jalan provinsi. Artinya, kewenangan untuk pengadaan itu adalah pemerintah provinsi.

“Kami sudah terima masukan itu, dan tentunya akan kami sampaikan kepada pemerintah provinsi karena jalur Cikidang ini merupakan kewenangan provinsi,” singkatnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *