JAWA BARAT

Hari Rabu Kang Emil Dilantik

BANDUNG – Sempat menyatakan tak jadi dilantik, Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) meralat pernyataannya dan menegaskan bahwa pelantikannya sudah diagendakan berlangsung rabu (05/09).

“Berdasarkan radiogram dari Kemendagri, pelantikan Gubernur Jawa Barat tanggal 27 September. Makanya tadi pagi saya sampaikan pelantikan tanggal 5 enggak jadi,” katanya saat melakukan konfrensi pers di Ruang Tengah Balaikota Bandung, selasa (04/09).

Emil mengungkapkan, satu jam sebelum melakukan konfrensi pers, dirinya mendapat informasi jadi dilantik hari ini. Kepastian waktu pelantikan didapatnya setelah menerima telefon dari Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri RI.

Loading...

“Mohon maaf kepada warga Bandung jika ada kehilafan. Percaya saja saya kerja siang malam buat warga bandung, 300 penghargaan jadi bukti,” ucapnya.

Emil menambahkan dirinya akan tetap membantu dan memperhatikan pembangunan kota Bandung meski sudah menjabat Gubernur Jawa Barat. “Meski nanti jadi gubernur saya tetap akan bantu Bandung,” tandasnya.

Emil juga sudah mengemas semua barang pribadi yang ada di ruang kerjanya. Pantauan RMOLJabar, mulai dari lukisan-lukisan, patung-patung, kemeja, jas, baju dinas, topi hingga sajadah dia kumpulkan satu persatu.

Menurutnya ruangan tersebut menyimpan berbagai kenangan, selama 5 tahun memimpin kota Bandung.

Usai mengemasi barang-barang pribadinya, Emil berpamitan kepada Warga Kota Bandung, para ASN pemkot dan awak media yang biasa meliput dirinya. “Mohon maaf kepada warga Bandung jika ada kehilafan. Percaya saja saya kerja siang malam buat warga Bandung,” katanya.

Menurut Emil, banyak kesan indah saat 5 tahun menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Bandung. Namun dia menyebutkan kesan terbaik yang dia dapat adalah saat lihat warga Bandung bahagia.

“Yang paling membahagiakan saat lihat warga Bandung Bahagia. Hal itu bisa kita lihat di jalan-jalan, taman-taman dan di berbagai event yang kita gelar,” ucapnya.

Terkait isterinya yamg sedang sakit, Emil mengatakan dirinya sedang berupaya agar Atalia bisa hadir saat acara pelantikan di Istana Negara Jakarta. “Momen ini sangat penting, mungkin isteri saya hadir pakai kursi roda,” tuturnya. (feb)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button