MOTOGP

Andrea Dovizioso Persilakan Marquez Juara di 2018

RADARSUKABUMI.com – Andrea Dovizioso sudah mengibarkan bendera putih saat disinggung mengenai peluangnya juara MotoGP 2018. Meski masih ada lima seri yang belum digelar, Dovizioso menyatakan tak sanggup mengalahkan sang pemimpin klasemen, Marc Marquez.

Saat ini Marquez menduduki takhta dengan perolehan 246 poin. Pembalap Repsol Honda tersebut unggul 72 angka dari Dovizioso yang berdiri di peringkat kedua.

Secara matematis, Dovizioso masih bisa mengejar ketertinggalan tersebut. Namun sayang, ia justru tak punya mental bersaing yang bagus seperti musim lalu.

Loading...

“Sangat tidak mungkin mendapatkan 72 poin dalam lima kali perlombaan, apalagi ada Marc (Marquez) di sana. Satu-satunya cara untuk juara dunia adalah dia tidak ikut balapan. Itupun masih sulit karena saya harus memaksimalkan 72 poin,” ucapnya pada Crash.

“Kalau berpikir realistis, saya rasa tidak mungkin (juara). Dalam lomba, apa pun bisa terjadi. Secara matematis, peluang saya memang masih terbuka. Tapi beginilah situasinya (sulit),” sambung pembalap Ducati tersebut.

Kini Dovizioso hanya perlu bekerja keras untuk mempertahankan posisi dua klasemen. Sebab poinnya hanya berjarak tipis dengan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, serta Maverick Vinales.

 

(ce1/bep/JPC)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button