Begini Cara PMR SMPN 1 Cikembar Tumbuhkan Jiwa Sosial

SUKABUMI – Dalam rangka Pekan Bakti Palang Merah Remaja (PMR) 2018, PMR Madya Unit SMP Negeri (SMPN) 1 Cikembar mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Ada dua kegiatan yang sangat membantu masyarakat dalam baksos ini, yaitu penyerahan sembako dan pengobatan gratis.

“Kami menyerahkan sembako dan pengobatan gratis  dengan sasaran kaum duafa dan anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu yang ada di wilayah Kecamatan Cikembar,”tutur Pembina PMR SMPN 1 Cikembar, Hizriati Rachmi kepada Radar Sukabumi.

Khusus untuk pengobatan gratis, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Cikembar. Secara keseluruhan, penyelenggaraan baksos berjalan lancar dan sukses. Apalagi ada  dukungan penuh dari Kepala SMPN 1 Cikembar, Dedi Supriyadi.

“Alhamdulillah banyak pihak yang membantu, semoga kegiatan ini  bermanfaat dan meringankan beban saudara kita semua,”terangnya.

Ditegaskan wanita ramah ini, kegiatan tersebut menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap tahun. Bukan hanya di lingkup sekolah saja, PMR Unit SMPN 1 Cikembar juga sudah berkali-kali hadir di tengah musibah dan penderitaan anak bangsa, melalui kemampuan berdonasi meski dengan penuh keterbatasan.

“Semua itu kami lakukan semata-mata sebagai implementasi dari Tri Bakti PMR poin ke-2, yaitu berbakti kepada masyarakat,”ujarnya.

Tidak hanya itu dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya ingin membiasakan anggota PMR SMPN 1 Cikembar agar mau berbagi dengan masyarakat kurang mampu.

“Baksos ini kami lakukan untuk memberikan pengajaran kepada peserta didik untuk saling peduli serta mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong,”imbuhnya.

Melalui baksos ini, PMR Unit SMPN 1 Cikembar berharap bisa terus berbagi dan peduli antar sesama.

“Iya dari sini kita belajar untuk saling peduli dan berbagi, agar hidup yang kita jalani juga penuh berkah,”tuturnya.  Baksos berjalan lancar hingga acara selesai, tampak raut wajah kegembiraan dari para anggota PMR dan masyarakat yang menerima sembako.(*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *