Siap Ciptakan Wirausaha Muda

KOTA SUKABUMI – Dalam upaya mengurangi angka pengangguran dan pemberdayaan pemuda di Kota Sukabumi. Pemerintah Kota Sukabumi yang dipimpin oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami mempunyai program Sukabumi Kece (Kelurahan entrepreneurship center).

Sukabumi Kece itu merupakan pusat pendidikan, pelatihan, pendampingan, dan pengembangan kewirausahaan di level kelurahan yang diprioritaskan bagi warga kota yang usia produktif.

Bacaan Lainnya

“Program Sukabumi Kece ini berupaya agar masayarakat terutama remaja dan pemuda akan mendapatkan pembinaan dan pendidikan kewirausahaan. Nantinya akan difokuskan di setiap kelurahan,” ujar Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami.

Kedepannya, para remaja dan pemuda nantinya mempunyai keterampilan serta keahlian khusus. Sehingga para pemuda itu akan memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri dan usahanya.

” Kita ingin menumbuhkan jiwa wirausaha dan melahirkan wirausaha muda,” ujarnya.
Tak hanya diberikan pelatihan dan pendidikan saja kata Andri nanti ketika mereka menjadi wirausaha pihaknya akan melakukan advokasi dari segi pemasaran prodaknya. ” Pemerintah bantu fasilitasi, juga pendampiangannya,” pungkasnya. (bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *