PKS Sebut Sikap Anies Berani

JAKARTA-– Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta dinilai sebagai kebijakan yang berani. Anies berani menepati janji kampanye meski harus berhadapan dengan ancaman yang besar sekalipun.

Begitu kata politisi PKS Refrizal kepada Kantor Berita Politik RMOL (grup koran ini), Jumat (28/9). “Ini keberanian yang luar biasa walaupun dirinya diancam-ancam. Memang itulah risiko pemimpin yang mementingkan rakyat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Karakter kepemimpinan Anies harus menjadi ketauladanan bagi setiap pemimpin di Indonesia. Dengan kata lain, setiap pemimpin tidak dapat ditundukan oleh hegemoni sekelompok orang. “Pemimpin itu yang memimpin dan memutuskan, bukan dipimpin,” tegasnya.

Anggota Komisi XI DPR memastikan bahwa keputusan Anies menghentikan reklamasi sudah tepat. Sebab proyek yang dilaksanakan di masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu sarat dengan permasalahan.

“Jadi proyek itu untuk siapa? Amdal-nya tidak jelas, aturannya juga belum jelas. Pak Anies tentu lebih mementingkan pembangunan untuk warga DKI,” pungkasnya.

 

(ian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *